Faktor-faktor Kegagalan Trik Simpati Loop (Kuota Siang Tetap Utuh)

Sebagai lanjutan dari posting trik Kuota siang Simpati Loop tetap utuh, kali ini akan saya sajikan faktor-faktor kegagalannya. Apakah bisa gagal? jelas bisa. Padahal sungguh sangat disayangkan karena sebenarnya hal ini adalah keuntungan bagi kita sebagai pelanggan Telkomsel terutama untuk akses internet.

Saya sendiri sering mengalami kegagalan. Entah karena disengaja ataupun tidak. Hal yang aneh adalah ketika saya malas menggunakan trik kuota siang tetap utuh di paket Simpati Loop ini mentang-mentang punya uang untuk isi ulang. Sehingga sering sekali mengacuhkan trik ini dengan sengaja. Padahal ketika keadaan kantong kering melanda baru muncul penyesalan. Itulah manusia...he..he..

Sebelum saya ulas kegagalan trik simpati loop yaitu agar kuota siang tetap utuh, saya ingatkan sekali lagi bahwa pemakaian internet untuk kuota siang harus dilihat dari berapa besarnya file yang diakses. Semakin besar kita mengakses file di internet, semakin cepat habis, sekalipun sudah berniat untuk menggunakan trik ini. Misalnya, anda download file dengan kapasitas yang super besar berkali-kali (youtube, streaming tv radio, download program atau aplikasi game dan sebagainya. Jika seperti ini, jangankan bertahan sehari, 1 jam saja kuota siang anda akan habis. Jadi, intinya trik ini bisa berjalan (work) kalau anda hanya mengkases file berkapasitas kecil (misal facebook, forum, twitter, browsing, blogging, chatting).

Agar anda bisa sukses menggunakan trik ini, maka anda harus mengindari faktor-faktor yang menyebabkan kegagalan penggunaan trik Simpati Loop Kuota siang tetap utuh, sebagai berikut:
  1. Tidak pernah cek kuota dan pulsa. Untuk cek kuota internet, anda bisa kirim sms dengan cara ketika flash info kirim ke 3636, dan untuk cek pulsa tekan *888#. Sering-seringlah cek kuota dan juga pulsa anda. Tapi ingat !. Jangan sekali-kali cek sisa kuota atau pulsa ketika anda sedang online di jam kuota siang (09.00 - 00.00). Cek saat offline atau ketika tidak sedang OL, akan lebih aman, atau setelah jam 12 malam.
  2. Langsung menggunakan trik ini, ketika anda baru saja beli perdana atau isi ulang. Jadi, gunakan terlebih dulu untuk mengakses internet ketika beli perdana atau isi ulang walaupun hanya 5Mb saja. Sehari setelahnya baru gunakan triknya.
  3. Secara tiba-tiba modem diskonek sendiri sebelum jam 12 malam, padahal waktu yang digunakan untuk akses internet lumayan lama (misalnya dari jam 4 sore, tiba-tiba jam setengah 12, modem diskonek). Saya sendiri sering mengalami dan belum tahu apa penyebabnya, apakah ini akibat modem panas atau didiskonek oleh operator.
  4. Diskonek sendiri dengan sengaja sebelum jam 12 malam. Biasanya males, mentang-mentang punya uang untuk isi pulsa.
  5. Modem tidak didiskonek atau masih nyala, tapi tidak ada akses internet akan menyebabkan diskonek sendiri. Dalam hal ini, jika misal anda akan bepergian, mau tidur, jangan tutup browser anda (Mozilla, Opera, Google Chrome dll). Dan tetap buka satu atau dua program yang otomatis update seperti Facebook atau Twitter. Meski anda tidak ngapa-ngapain, kita tetap sedang mengkases internet. 
  6. Laptop tiba-tiba mati sebelum jam 12 malam. Entah karena mati lampu dan batere tidak tahan lama, atau bisa juga karena diatur sleep setelah beberapa menit. Jadi ketika laptop didiamkan, dalam beberapa menit (misal 10 menit) laptop dalam keadaan "sleep". Rubahlah pengaturan ini. Usahakan untuk tetap stand by. Jadi ketika kita tidak menggunakan laptop, laptop akan tetap menyala.
  7. Kuota malam habis sama sekali karena digunakan untuk download file atau sering menonton streaming video youtube dengan ukurang file yang sangat besar (jumlah file yang didownload atau saat nonton streaming dalam sekali akses lebih dari 1Gb), sementara anda tidak pernah cek kuota atau pulsa.
  8. Pulsa general untuk sms dan telp 0 rupiah. Ini menyebabkan semua paket kuota tidak akan bisa digunakan, sekalipun masih ada sisa yang banyak, baik kuota midnight (malam) atau siang hari.
  9. Sisa kuota siang hari tidak mencukupi untuk online dalam jangka waktu tertentu. Misal sisanya hanya 50Mb, sementara anda online mulai pukul 7 malam. Maka anda dijamin gagal menggunakan trik ini. Jadi anda harus bisa perkirakan sisa kuotanya, apakah cukup untuk online hingga jam 12 malam atau tidak. 
  10. Masa aktif 30 bulan untuk masing-masing paket telah habis. Saya pernah mengalami hal ini, dimana dalam sebulan sisa kuota siang saya masih banyak hanya terpotong 20mb, dan kuota  midnight masih tersisa 7 Gb. Meskipun saya sukses menggunakan trik ini (hanya terpotong 20mb), kalau masa aktifnya habis ya tidak bisa digunakan lagi. Anda harus tetap isi ulang.
Itulah 10 faktor kegagalan trik Simpati Loop yang bisa terjadi pada anda. Tentu yang sangat tidak diharapkan adalah hal yang tidak disengaja dan bukan karena kita , seperti modem yang diskonek sendiri, entah karena modemnya panas atau karena dilakukan oleh operator. Meski kejadian ini sangat jarang terjadi (tidak setiap hari). Semoga bermanfaat.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter